Friday, January 5, 2018

Prudential Marina Bay Carnival 2018

Buat yang berencana ke Singapura s/d bulan April 2108.  Singapura lagi ada event carnival permainan terbesar di Singapur lho, yang bernama “Prudential Marina Bay Carnival”. Yang diselenggarakan dari Sekarang – 1 April 2018.



Kita tidak perlu membayar untuk dapat masuk kesini alias FREE,  untuk pemegang polis Prudential Singapore mendapatkan fast pass/ antrian cepat. Namun untuk menikmati Rides/ Games disini kita harus membeli kartu, yang diisi saldo credit permainan. Ada sekitar 40 rides dan games yang ada di carnival ini. 



Rides

Beberapa Rides yang ada di sini untuk pertama kalinya langsung dibawa dari negara asalnya di Eropa dari UK, Jerman dan Itali. Ada 2 jenis rides :


Family Classic Rides
Rides ringan yang  bisa dimainkan  oleh anak-anak maupun orang dewasa, seperti : 
Jungle River  - Perahu yang membawa kita berkeliling sampai ke puncak kemudian turun dari ketinggian dan jatuh ke kolam air sehingga membuat kita basah;
Das Fun Schiff - Perahu terbang; dan Apple Coaster - Roller coaster kecil dengan lintasan pendek; Dll.


 






Thrill Ride
Rides yang menengangkan yang hanya bisa dimainkan oleh remaja dan orang dewasa saja, seperti : The Star Flyer - Kursi yang membawa kita berputar  ke atas tower sampai ketingian 35 meter sehingga kita bisa mendapatkan pemandangan sekeliling Marina Bay 360 ̊. 
Adapun  yang menurut saya paling seru yaitu Mach 5 - Baling-baling raksasa yang membawa kita berputar dengan kecepatan 96 km/ jam di ketinggian 55 meter dan  Euro Coaster - Roller Coaster terbesar dari Italy.








Biaya untuk Rides  mulai dari S$6 – S$14.


Games
Kita bisa juga memainkan beberapa games seru dan menarik untuk mendapatkan hadiah boneka yang lucu-lucu.  Beberapa contoh Gamesnya yaitu : Lobster Pot - Melempar bola ke ember; Catch a fish - Memancing; Roll  a ball - Mengelindingkan bola ke lubang; Mini hop / lempar gelang ke botol;  Bowling, Dll.






Biaya untuk Games mulai dari $4 – S$8.


Photo Props

Dekorasi di dalam untuk foto-foto juga unik dan lucu.










Yang paling  favorite  adalah Merry go-Roundnya  yang classic banget.






Special Event 


Selain permainan tadi, ada juga event-event lain yang bisa dilihat ya seperti music performing dari band-band local, fitness dan yoga dan juga ada DJ Performance. Untuk calendar eventnya bisa dilihat disini : https://www.facebook.com/pg/marinabaycarnival/events/?ref=page_internal



 FnB

Disini ada area khusus juga untuk kita bisa menyantap makanan dan minuman.
Ada  sekitar 20 vendor yang menjual makanan dan minuman yang sangat unik dan menarik seperti, meatball on the bucket, burgers, nachos, Minumannya juga sangat colourful seperti  
Harganya mulai dari S$4 – S$25.









 









Prudential Marina Bay Carnival

Alamat                  : The Promontory @ Marina Bay & Bayfront Event Space
Waktu Buka         : Setiap hari  sampai 1 April 2018, Pk. 16.00 – 23.00
Biaya Masuk        : Gratis

Cara menuju kesana :

MRT       : Bayfront Station (Circle Line) + 10 menit berjalan
BUS        :  Stop di halte BayFront Avenue dengan Bus No:  97, 97E, 133, 133M, 502, 518, 106
TAXI     :  Turun di The Shoppes at Marina Bay Sands, sepanjang Bayfornt Avenue dari arah Raffles boulevard atau Marina Boulevard.


x

No comments: